Mengamankan Hotspot Dari Pembobol

Tethering atau yang biasa kita sebut di kalangan masyarakat dengan hotspot merupakan suatu cara berbagi koneksi internet menggunakan perangkat mobile atau pun smartphone dengan perangkat lainnya.
Dengan adanya hotspot maka smartphone atau perangkat anda dapat berselancar dengan internet tanpa harus membayar biaya atau paket data untuk menggunakannya, karena biaya di tanggung oleh perangkat yang mempunyai tethering.

Beberapa alasan penggunaan hotspot (tethering)
Banyak ragam alasan beberapa orang menggunakan hotspot.
1. Menggunakan hotspot karena tidak mempunyai paket data.
2. Menggunakan hotspot karena ingin berselacar internet melalui perangkat yang tidak memiliki opsi paket data tersendiri seperti laptop, komputer dll.
3. Menggunakan hotspot karena menghemat paket data.
4. Dan banyak alasan lainnya.

Agar smartphone ada dapat terhubung dengan hotspot anda tentunya harus mengaktifkan Wi-Fi yang berfungsi sebagai perantara atau penghubung suatu perangkat dengan sebuah hotspot, untuk menghubungkan itu biasanya pada pangaturan hotspot akan di buat sebuah kata kunci atau password agar bisa menyambung atau terhubung.
Namun tahukah anda kalau tethering anda bisa saja di gunakan oleh pihak lain yang tidak anda kenal atau bisa dibilang pembobol hotspot, baik dengan cara hack atau pun dengan cara mengintip anda saat membuat password hotspotnya.
Hal ini sering terjadi yaitu saat anda mengechek hotspot pada smartphone anda terdapat 2 perangkat yang yang terhubung padahal anda hanya menggunakan 1 perangkat laptop anda saja, hal ini tentunya akan membuat anda bertanya-tanya siapa yang melakukannya atau perangkat siapa yang terhubung, untuk mencegah itu hal pertama yang anda lakukan pastinya anda segera mengganti password, namun jika anda hanya mengganti password hal ini pasti akan terulang lagi, dan anda akan mengganti password terus menerus.
Ada cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengantisipasi atau mencegah pembobolan ini terjadi lagi yaitu anda cukup ikuti langkah berikut.

Subscribe to receive free email updates:

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Mengamankan Hotspot Dari Pembobol"

Post a Comment